Minggu, 28 November 2010

Ulangan Bhs. Indonesia - Pengalaman Mengesankan

Pancingan Lepas

        Kejadian ini terjadi ketika aku kelas 5 SD. Waktu itu kebetulan kelasku sedang melaksanakan field trip ke Pasir Mukti. Aku melakukan berbagai kegiatan, namun kejadian ini adalah yang paling mengesankan.
           Ketika itu kami sekelas sedang memancing.Waktu itu aku dan temanku, Adil sedang memancing ikan. Kami sudah lama menunggu, namun kami belum mendapatkan ikan satupun. Hampir semua Teman-temanku sudah mendapatkan ikan , namun semuanya kecil-kecil. Hanya temanku Dandi yang mendapat ikan paling besar sendiri. Setelah beberapa lama, aku merasakan ada yang menarik-narik kail pancingku. Lalu aku tarik dengan cepat pancinganku namun plukk…… pancinganku lepas dan tenggelam. Dan yang tersisa hanya pegangannya. Teman-temanku menertawaiku semua. Aku pun ikut tertawa karena yang tersisa hanya pegangannya.
          Setelah memancing, kami sekelas bermain lumpur. Aku sempat terjatuh sekali, namun tidak selucu sewaktu kami memancing. Setelah kejadian itu kami mandi,makan dan shalat bersama. Lalu kami shalat bersama dan langsung pulang ke SD Harapan Ibu tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar